Review Laptop Asus ROG GL553VE Spesial Gamer

 Sebuah notebook gaming dengan rinch harga sekitar 20 juta kebawah memang banyak yang mengincarnya,termasuk si laptop yang satu ini,tanpa berbasa basi lagi inilah Asus ROG GL553VE.


 Pertama kita akan bahas bagian kulit luarnya. Pada bagian LCD cover menggunakan bahan almunium yang di finishin brush berwarna hitam dengan aksen 2 garis yang mengapit logo ROG,dan kali ini bukan berwarna merah seperti pada generasi GL sebelumnya,melainkan orange,dan nggak lupa juga,aksen garis dan logo ROG nya menyala dengan sangat terang di kondisi kelap.
 Setelah tadi di bagian LCD cover,sekarang bagian ke area bottom cover,atau bagian bawah. Di bagian bawah yang terbuat dari plastik terdapat aksen garis abtrak yang terlihat seperti tato yah kalo menurut saya,dan ada logo ROG yang di grafir tentunya. Pada bagian rubber foot,diberi aksen berwarna orange,dan tidak lupa juga terdapat lubang sirkulasi udara masuk di bagian bawah.
 Sekarang kita masuk ke bagian I/O port,pada bagian sebelah kanan terdapat Kasington lock,Optical Drive,dan 1 buah USB 2.0,dan pada bagian sebelah kiri terdapat Power port,LAN port,HDMI port,2 buah USB 3.0,1 buah USB 3.1 Type C,dan 1 buah Audio combo Jack 3.5. Menurut saya portnya sudah bisa di bilang lengkap,meski seharusnya sih ada mini display port yahh....cuman yahh okeh lah....
 Sekarang kita masuk ke bagian workstation,di bagian ini bodynya hanya terbuat dari plastik,tapi di finishing cukup baik oleh Asus,terasa solid dan kokoh. Untuk bagian keyboard menurut saya sih okeh,keyboard yang sudah di susun sedemikian rupa untuk keperluan gaming,seperti space bar yang di perbesar,isolasi tombol arrow ( tombol panah ) dan di pisahnya tombol F4 dan F5,susunan keyboardnya sama persis dengan susunan keyboard yang ada di GX700,untuk travel distancenya,laptop ini menawarkan sekitar 2,5mm,ketinggian sih menurut saya untuk ngetik,tapi untuk gaming,keyboard setinggi ini malah menawarkan fill yang lebih greget,tak lupa juga,pada bagian tombol WASD sudah di high light,dan tak lupa juga,sudah tersedia backlit RGB yang warnanya bisa kita atur lewat software. Untuk touchpad menurut saya sih biasa aja,nggak terasa ada perbedaan dengan laptop lain,yahh bisa di katakan standar lah...
 Setelah di bagian workstation,sekarang kita bahas Displaynya,untuk display,laptop ini menawarkan resolusi 1920x1080 atau Full HD,disini pun saya lihat akurasi dan kontras warnanya cukup okeh,ditambah lagi panel yang di pakai disini adalah panel IPS dari LG philips,sudah pasti lah,wide view anglenya sangat luas,kita geser ke arah mana aja fokusnya masih okeh kok,cuman untuk black level menurut saya sih terlalu gelap,apa cuman perasaan saya doang yahh....??
 Sekarang kita bahas performanya,laptop ini di bekalin Intel Core i7 7700HQ,RAM 16GB DDR4 2400Mhz single channel,Nvidia Geforce GTX 1050TI 4GB VRAM GDDR5,SSD M.2 SATA 256GB dan hard disk 1 TB dengan speed 7200RPM. sesuai dengan ekspetasi,laptop ini bisa menjalankan GTA 5 setting high lebih dari 60 fps,Mafia 2 setting mentok kanan dapet sekitar 80 fps lebih,Resident Evil 6 setting mentok kanan dapet sekitar 60fps lebih,dan Resident Evil 7 setting high dapet sekitar 50 - 60 fps. tapi yahh dengan GTX 1050 TI belum bisa semua game di setting mentok kanan,tetap ada yang menyesuaikan. Untuk performa speakernya,menurut saya basic banget,cenderung lebih ke trable dan bassnya nggak terasa. Untuk ketahanan batrai pun nggak ada yang berubah dari GL552 versi terdahulu,batrai berukuran 44Wh ini cuman sanggup bertahan sekitar 4 jam saat penggunaan ringan seperti browsing dan ngetik. Sedangkan untuk gaming,laptop ini cuman sanggup tahan sekitar 49 menit,yahh terasa standar banget untuk sebuah laptop gaming.
 Overall kalo menurut saya sih nih laptop udah okeh sih dari segi build quality dan juga displaynya,ohh iya sedikit curhat aja,banyak orang yang cibir laptop ini itu overprice,tapi kalo menurut saya pribadi sih harga yang di tawarkan untuk laptop ini itu sudah pas,karena banyak orang yang mungkin mereka cuman lihat dari segi spesfikasinya doang,nggak liatin kelebihan - kelebihan lain yang di tawarin di laptop ini,seperti RAM 16 GB,SSD 256GB,layar IPS,build quality yang oke.
 Woke segitu dulu untuk review laptop ASUS ROG GL553VE,buat yang ingin membelinya,sekarang ada varian SKU yang lebih murah.
GL553VE : i7 7700HQ,GTX1050TI,SSD 256GB,1TB HDD,16GB RAM : IDR : 20.299.000
GL553VE : i7 7700HQ,GTX1050TI,1TB HDD,8GB RAM : IDR : 16.800.000

No comments:

Post a Comment