Review Acer Aspire E5-476G Keren Harga Terjangkau

 Buat kalian yang pingin laptop yang powerfull,tapi dana kalian terbatas,nahh mungkin laptop ini bisa jadi solusi buat kalian,inilah Acer Aspire E5-476G
Di lihat dari desain,laptop ini tampaknya nggak ada perubahan dari seri Aspire E5-475G terdahulu,LCD covernya masih terbuat dari plastik yang di finishing brush,yahh meski memang nggak terlalu terlihat premium,tapi setidaknya LCD covernya seperti terbuat dari almunium,agar orang ngira kalo laptop ini punya harga di atas 10 juta. Untuk bobot pun masih bisa di bilang cukup baik lah,beratnya sekitar 2.1 kg,tapi untuk ketebalan,sepertinya ini bukan laptop yang di desain tipis,jadi maklum kalo agak gemuk,tp gemuknya wajar kok. Untuk dimensinya,laptop ini berukuran sekitar 14 inch,sebenernya sih saya agak kurang suka yah dengan laptop berukuran 14 inch,karena berasa sempit,tapi itu murni pendapat saya yah.



 Sekarang kita bahas konektivitasnya,disebelah kanan ada Kasington lock,Optical Drive,1 buah USB 2.0,dan 1 audio combo jack 3.5mm. Sedangkan di sebelah kiri terdapat Charger port,VGA port,LAN port,HDMI port,dan 2 USB 3.0. Yahh meski belum nawarin USB 3.1 Type C tapi menurut saya sih wajar,mungkin kalo VGA port di hilangkan,bisa lah di ganti dengan USB 3.1 Type C.
 Selanjutnya kita bahas tentang Displaynya,untuk display mungkin bukan yang di harapkan,karena layarnya hanya sebatas TN beresolusi HD 1366 x 768 dan masih glossy,terlihat standar banget lah,meski begitu viewing anglenya cukup luas,tapi sayangnya brightnessnya kurang terang,sedikit menganggu handling laptop ini untuk di bawa kerja di luar ruangan.
Selanjutnya kita bahas workstation,untuk bagian ini bahannya di selimutin bahan metal beneran,sebenernya bagus sih,cuman kalo kita nggak berada di ruangan adem,yahh bisa kerasa panas. Untuk keyboard sendiri sih Nothing special nggak ada hal unik di keyboard ini,cuman agak di sayangkan tombol powernya menyatu dengan keyboard,jadi saat mengunakan laptop ini kalian harus berhati - hati,apalagi yang sering make tombol delete atau backspace.
 Selanjutnya kita bahas spesifikasinya,di sisi prosesor,ia mengunakan prosesor Intel Core i5 8520u atau intel core i7 8550u generasi ke 8 terbaru,FYI,prosesor ini sekarang sudah mengunakan 4 core dan 8 thread dengan hypertreding,beda dengan generasi sebelumnya yang masih 2 core dan 4 thread,dari peningkatan core pada prosesor ini tentu menaikan performanya di bandingkan dengan seri sebelumnya. Untuk GPU,ia mengunakan GPU terbaru juga,yaitu Nvidia MX150 2GB GDDR5,dari benchmark - benchmark yang sudah beredar di internet,performanya setara dengan Nvidia GT 1030,ini tentu lebih kencang cukup jauh dibandingkan dengan Nvidia 940MX di seri sebelumnya. Untuk storage dia dibekali storage sebesar 1TB dengan speed 5400RPM,yahh standar lah,dan memory nya sayangnya hanya di bekali memory sebesar 4GB saja,tapi memorynya sudah DDR4 2400Mhz.
 Okehh setelah di test bermain game yang bisa di bilang game terbaik sepanjang masa,yaps GTA 5,saya coba di setting high dan laptop ini sanggup nebus sekitar 62 fps,cukup impresif banget dengan harga segini bisa mainin game tripe A dengan lancar di settingan yang bisa di bilang cukup tinggi. Di game The Witcher 3 setting medium,kita masih dapet sekitar 32 - 40 fps,untuk main game udah smooth lah jalan di laptop ini.
Untuk performa speakernya sih lumayan,suaranya cukup jernih,yahh bisa di bilang cukup lah buat iseng - iseng denger lagu atau nonton film.
Untuk segi ketahanan batrai,laptop ini cukup luamayan lah,dalam pemakaian ringan bisa tahan sekitar 6 jam,tapi saat gaming,laptop ini hanya mampu bertahan sekitar 1 jam saja.
 Untuk masalah suhu saat full load bertahan di angka 80 derajat,meski jika kita gunakan untuk main game jalam jangka waktu lama,titik yang paling panas ada pada titik sebelah kiri,dimana tempat kita menyimpan tangan kiri saat main game.
Untuk sisi update option,laptop ini sangat baik sekali,tersedia slot M.2 SSD,tapi hanya support SATA aja,dan bisa di tambah SSD hingga kapasitas 512GB,dan di bagian memory pun tidak di tanam seperti para kompetitor,jadi kita bisa update memory maksimal hingga 32GB.
 Kesimpulannya menurut saya ini laptop bener - bener best di harganya,meski memang ada yang harus kita tingkatkan,yaitu di sisi memory yang masih berkapasitas 4GB saja,minimal kalian tambah ke 8GB agar bisa lancar melakukan pekerjaan ataupun nge game,dan juga kalian harus puas dengan layar yang masih beresolusi HD,tapi kalo menurut kalian layar HD itu nggak masalah,yahh ini laptop bisa di bilang sempurna.
 I5 8520u,4GB RAM,Nvidia MX150,1TB HDD : IDR : 7.999.000
i7 8550U,4GB RAM.Nvidia MX150,1TB HDD : IDR : 9.999.000

No comments:

Post a Comment